PERANAN TI DALAM JASA SHIPPING

Kantor terakhir saya bergerak dibidang jasa shipping. Sebelumnya saya pernah bekerja di salah satu outsourching IT dan ditempatkan di perusahaan consumer goods.

Dari kedua perusahaan tersebut bisa dibilang dari segi teknologi jauh berbeda. Dimana diperusahaan consumer goods perkembangan teknologi sangat diperhatikan dan mau berinvestasi sebanyak banyaknya yang bisa dilihat adanya project baru hampir setiap tahun untuk mengembangkan IT dari segi software dan lainnya. dikarenakan perusahaan ini memiliki beberapa cabang di luar negeri maka pengimplementasian dilakukan di India terlebih dahulu dan baru di Negara ASEAN lainnya.

Untuk perusahaan yang kedua, sadar akan teknologi tapi IT tidak termasuk kedalam tujuan perusahaan.  Ketika mau membeli suatu produk IT melakukan briefing kepada user, akan tetapi sering terjadi penolakan. Dikarenakan pegawainya sudah terbiasa menggunakan sistem lama dan menggangap ssitem yang baru terlalu sulit untuk digunakan dan merasa bahwa pekerjaannya tidak hanya itu saja  (Dini)