ICT Infrastructure

Meningkatnya jumlah perusahaan menambah landasan aplikasi standar sebagai aplikasi prasarana, yang meliputi sistem perusahaan seperti ERP, sistem pengelolaan hubungan dengan konsumen (CRM), dan sistem menajemen rantai pasokan / persediaan (SCM), juga sistem fungsional yang menunjang layanan bersama seperti akuntansi, manajemen sumber daya manusia, dan anggaran.

Prasarana TIK yang terintegrasi mengkombinasikan semua kemampuan TIK bersama pada jalur usaha yang dilakukan secara elektronik. Prasarana menghubungkan secara eksternal ke mitra usaha melalui standar yang sudah disetujui. Mitra usaha memperoleh akses elektronik melalui saluran elektronik terpadu. Biasanya saluran ini sudah mencakup physical outlet, contohnya store atau branch dengan alat point-of-sale device, web, e-mail, physical mail (scanned) interactive voice resonse, wireless devices seperti HP, kiosks, dan hubungan langsung (private network).

Semua komunikasi harus melalui kemampuan security and risk yang memberikan keamanan. Contohnya firewall dan encryption serta kebijaksanaan (remote accsess, pemakaian password, dll), dan rencana kerusakan / perbaikan. Interaksi elektronik di dalam perusahaan dan dengan pelanggan serta mitra usaha terjadi melalui serangkaian layanan komunikasi termasuk broadband, internet dan work station dan networks.