Kuliah Tamu Pengenalan (Bio-)Medical Visualization through Sparse Interaction and Reformation": Eduard Gröller

Prof Eduard Gröller, berbaju biru berdiri baris pertama kempat dari kanan atau ditengah, bersama para dosen BINUS

Pada tanggal 1 Juli 2019 yang lalu Binus Graduate Program BINUS)mengadakan acara Scientific Talk. Di mana pada acara Scientific talk ini diikuti oleh sekitar 17 orang yang menjadi partisipan, termasuk para dosen dari MMSI BINUS.  Dalam acara scientific talk ini membahas tentang Pengenalan (Bio-)Medical Visualization through Sparse Interaction and Reformation.

Acara scientific talk kali ini mengundang seorang dosen tamu yang luar biasa yang berasal dari negara Austria. Beliau adalah Prof Eduard Gröller, seorang Professor dari Research Division of Computer Graphics, Faculty of Informatics, Institute of Visual Computing & Human-Centered Technology. Selama ini Edward Gloiler ini mempunyai research di bidang beberapa bidang seperti: Computer Graphics, Volume Visualization (interactive medical visualization), Information Visualization, dan Visual Analytics.

Pada acara scientific talk ini, Prof. Eduard Groller menjelaskan berbagai temuan beliau mengenai teknik-teknik visualisasi komputer di bidang biologi dan kesehatan. Di sini Prof Edward Groller dalam memberikan beberapa materi seputar dunia Teknik di bidang kesehatan seperti: visualisasi rotasi 3D dari gambaran hasil scan MRI tulang menggunakan mouse tak hanya itu saja tapi juga membahas masalah Teknik kesehatan lainnya seperti: Sparse Interaction, Visualiasi representasi data medis dan pentingnya visualisasi medis. Kami ucapakan terima kasih banyak kepada Prof Edward atas ilmu dan pengalamannya.

 

Dilaporkan oleh Riyanto Jayadi & Ria Maria