People Innovation Excellence

Value Chain Model by Porter

Menurut Porter, Value Chain Model dibagi menjadi 2 yaitu:

Primary activities (Aktifitas utama)

  • Inbound Logistics (Logistik dalam): mengatur pergerakan masuknya bahan, bagian, dan barang yang telah selesai dari supplier ke manufaktur atau pabrik perakitan, gudang, atau toko ritel.
  • Operations (Operasi): berkaitan dengan mengelola proses yang mengubah input (dalam bentuk bahan baku, tenaga kerja, dan energi) menjadi output (dalam bentuk barang dan / atau jasa).
  • Outbound Logistics (Logistik Luar): proses yang berkaitan dengan penyimpanan dan pergerakan produk akhir dan informasi terkait mengenai produksi untuk pengguna terakhir.
  • Marketing and Sales (Pemasaran dan Penjualan): menjual produk atau layanan dan proses untuk menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan, dan bertukar penawaran yang memiliki nilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat pada umumnya.
  • Service: mencakup semua kegiatan yang diperlukan untuk menjaga produk / layanan bekerja secara efektif untuk costumer setelah itu dijual dan disampaikan.

 

Support activities (Aktifitas pendukung)

  • Procurement (Pengadaan): akuisisi barang, jasa atau karya dari sumber luar.
  • Human Resources Management (Manajemen Sumber Daya Manusia): terdiri dari semua kegiatan termasuk dalam merekrut, mempekerjakan, pelatihan, pengembangan, kompensasi dan (jika perlu) menolak atau merumahkan karyawan.
  • Technological Development (Pengembangan teknologi): berkaitan dengan peralatan, hardware, software, prosedur dan pengetahuan teknis untuk menanggung transformasi perusahaan dari input menjadi output. (jarot s suroso)

Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close