STRATEGI TI DI PERUSAHAAN KUI

Strategi yang dilakukan oleh PT. KUI agar para stakeholder mau melakukan kerjasama dalam pembuatan aplikiasi adalah pertama dengan melakukan sertifikasi perusahaan yang berupa sertifikasi Microsoft partner gold dimana  dengan adanya sertifikasi ini membuat  perusahaan mempunyai nilai plus dan dalam environtment yang digunakan dalam pembuatan aplikasi sudah mengunakan visual studio. Selain dengan sertifiakasi perusahaan juga memberikan projek yang pernah ditangani seperti pembuatan aplikasi internal pertamina, petronas, pgn, dan sinar mas.

Dengan pernah menangani aplikasi yang diminta oleh perusahaan yang besar maka perusahaan yang lain ingin menggunakan jasa pembuatan aplikasi akan tidak ragu karena mempunyai track record pernah menghandle perusahaan skala besar. Tidak hanya pada sisi pemasaran strategi PT KUI dalam meningkatkan tingkat produktivitas para pekerja dengan melakukan pembelajaran mengenai environment yang digunakan. Pembelajaran ini di wujudkan dalam bentuk KUI Development Center (KDC). Adanya KDC tersebut dapat membantu para pekerja lebih cepat dalam memahami environment yang digunakan sehingga tingkat produktivitas para pekerja meningkat.

PT KUI mempunyai standar dalam menghasilkan aplikasi yang di development. Strategi yang di gunakan adalah dengan melakukan system integration test (SIT) dimana SIT ini dilakukan agar saat User Acceptance Test (UAT) agar dapat berjalan sesuai permintaan user dan mengurangi bugs ataupun error. SIT ini dilakukann oleh divisi quality assurance agar memastikan aplikasi sudah sesuai dan jika sudah lolos uji maka technical writer akan membuat dokumen. Dengan begitu strategi perusahaan agar dapat meningkatkan tingkat kepuasan konsumen dapat terwujud.

Untuk sisi internal saat melakukan development strategi yang dilakukan adalah para developer harus melakukan pelaporan dan melakukan inputan pada aplikasi manajemen kinerja. Aplikasi ini di buat untuk mengawasi agar waktu develop dapat berjalan dengan tepat waktu dan dapat mengetahui jika mengalami kendala maka manager akan tahu dan dapat diselesaikan dengan cepat. (Gede)