Analisis Pengaruh Implementasi Unified Call Center

Title: Analisis Pengaruh Implementasi Unified Call Center (UCC) Terhadap Tingkat Layanan Jasa (service level) pada Organisasi Nirlaba Yayasan Q
Author: Mochamad Taufiq Fuady
Abstract: Penggunaan suatu sistem yang tepat untuk mengukur kinerja (performance) atas aktifitas pada organisasi nirlaba sangat penting karena  kinerja organisasi nirlaba sulit diukur dengan menggunakan analisa rasio keuangan umum. Metoda Balance Score Card (BSC) adalah salah satu metoda yang paling banyak digunakan, diadopsi dan dikembangkan untuk mengukur kinerja organisasi nirlaba. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif evaluatif dengan pendekatan cross sectional, yaitu penelitian yang memberikan gambaran tentang pengaruh  implementasi sistem informasi kinerja yang diterapkan terhadap tingkat layanan, dimana penelitian ini hanya dilakukan pada suatu saat tertentu. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menunjukkan dan  menentukan secara akurat faktor-faktor penyebab tingkat layanan (SLA) dalam organisasi nirlaba tidak tercapai walaupun sudah menerapkan sistem informasi pelaporan kinerja yang dianggap tepat. Dengan dapat diidentifikasikannya faktor-faktor penghambat tersebut, maka diharapkan peneliti dapat berkontribusi dengan memberikan masukan dan rekomendasi kepada pihak manajemen agar dapat meningkatkan kinerja atas tingkat layanan organisasi nirlaba (Yayasan Q), baik kepada pihak internal maupun eksternal.
Keywords: Yayasan, Kinerja, Performance, Balance Score Card, Tingkat Layanan, Service Level.
Notes: