Implementasi IT strategic dalam perusahaan

Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang agen asuransi yang bernama Mitra mengalami kesulitan dalam melayani nasabahnya, dikarenakan mereka harus memproses permintaan nasabah yang di ajukan lewat telepon atau secara langsung berkunjung ke kantor lalu memproses permintaan dengan sistem yang sudah ada, banyaknya nasabah menjadi factor lambatnya pelayanan yang dilakukan Mitra, sehingga banyak nasabah yang memilih untuk berhenti memakai jasa dari perusahaan agen asuransi tersebut. Pembayaran premi secara cash atau manual transfer menyulitkan pihak internal untuk memproses data premi dari seluruh nasabah. Sehingga pemilik dari agen asuransi tersebut membuat divisi IT untuk menemukan jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi, lalu diambil keputusan untuk membuat supporting apps untuk membantu jalanya proses bisnis Mitra, implementasi software penunjang ini diharapkan dan ditinjau dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi. Dibentuk tim untuk mengerjakan IT project ini lalu dalam pengerjaanya di bagi menjadi 3 tahap yang pertama pembuatan Cloud Infrastructure, Hosting, Company profile dan Dynamic article dengan hasil berbentuk website, lalu pada tahap kedua pembuatan Payment Gateway yang dibantu dengan Mobile Apps berbasis ios dan android, serta penambahan konten pada website berupa product list, dan fitur login untuk internal dan external. Lalu penyempurnaan pada tahap ketiga dengan cara SEO (search engine optimizer) dan dibantu dengan Marketing Campaign dengan output Digital Advertising dan Patching jika diperlukan. Ada banyak fitur dalam web-Application yang akan membantu para nasabah dan calon nasabah untuk mengetahui lebih dalam tentang produk-produk jenis asuransi yang ditawarkan oleh Mitra dan beberapa modul yang diperlukan untuk membantu jalanya proses bisnis Mitra kedepanya.(Adisdi)