Organizing the Remaining Work (Jarot S. Suroso)

Setelah memberi peringkat pada proses bisnis, langkah selanjutnya adalah memulai mengumpulkan persyaratan dan mendevelop arsitektur. Total Architecture Synthesis (TAS) mengambil pendekatan berulang, setiap iterasi dimulai dengan pemilihan proses bisnis yang akan ditangani dan partisipasi dari stakeholder.

Iterasi pertama adalah memahami berbagai arsitektur yang mungkin cocok untuk diimplementasikan. Untuk menjaga ruang lingkup iterasi pertama ini tetap konsisten, langkah terbaiknya dimulai dari memilih proses bisnis yang sederhana terlebih dahulu. Dalam contoh ATM, proses Penarikan Uang Tunai Via ATM dapat dijadikan sebagai iterasi pertama. Setelah mengidentifikasi stakeholder, langkah selanjutnya adalah wawancara secara individu atau dalam grup.

Iterasi pertama berfokus pada mengidentifikasi berbagai proses dan arsitektur sistem daripada bisnis yang mungkin cocok untuk memenuhi persyaratan proses bisnis. Menentukannya dari perspektif biaya dan timeline.

Iterasi kedua, dimulai dengan mengambil dua atau tiga tambahan proses bisnis. Dalam contoh ATM, Pemasangan ATM dan Perawatan ATM yang tidak ditentukan oleh sistem akan menjadi kandidat yang baik untuk iterasi ini. Fokus dalam iterasi ini adalah kelayakan dan penyempurnaan arsitektur.

  1. Selalu fositif