Workshop Penulisan dan Publikasi Buku MMSI


Dilaporkan Oleh Prof. Sfenrianto

Telah diselenggarakan dengan baik workshop penulisan dan publikasi buku untuk FM MMSI Universitas Bina Nusantara (BINUS) pada hari Jumat, 17 Juni 2022. Acara ini diselenggarakan secara daring/online dengan menggunakan platform Zoom, mulai pukul 09:30 - 11:30 WIB.

 

Acara workshop ini diadakan oleh Riyanto Jayadi dari MMSI Universitas BINUS sebagai organizer dan orang yang bertanggung jawab dalam workshop tersebut.

 

Penerbit KBM Indonesia Group berperan penting dalam workshop tersebut. Salah satu pembicara yang mengisi workshop adalah Mohammad IJ/Satrio Panjalu yang merupakan seorang konsultan penulis pemula dan juga pendiri Penerbit KBM Indonesia Group.

Tentang Penerbit KBM Indonesia Grup

Penerbit KBM Indonesia Grup merupakan perusahaan penerbitan dan percetakan serta pembuatan buku (Ghost Writer) yang didirkan oleh Konsultan Penulis Pemula, Mohammad IJ/Satrio Imam Panjalu.

 

Penerbit ini berdiri sejak tanggal 17 Agustus 2017 dengan akta notaris nomor 106/AKTA NOT/CV/1X/2017/PN Png. Dengan status nama legal formal CV. Karya Bakti Makmur (KBM) Indonesia.

 

Saat ini KBM Indonesia memiliki cabang usaha penerbitan khusus untuk buku-buku sastra dengan nama Penerbit Sastrabook dan khusus buku-buku kampus dengan label Penerbit Kampus. Tak hanya itu, KBM Indonesia juga telah menerbitkan 1.200 judul buku ber-ISBN.

 

Visi yang dimiliki dari KBM Indonesia itu sendiri adalah turut serta berusaha mencerdaskan bangsa dan menjadi partner kerja yang profesional. Tak hanya itu, misi dari KBM Indonesia adalah memberikan harga hemat dengan kualitas hasil terbaik melalui layanan terpercaya dan serba fasilitas tanpa biaya.

Sekilas Tentang Pendiri KBM Indonesia

Dibalik suksesnya Penerbit KBM Indonesia Grup, ada satu orang yang sangat berperan penting dibelakangnya, yakni Mohammad IJ/Satrio Panjalu yang merupakan pendiri KBM Indonesia.

 

Mohammad IJ berhasil mengembangkan usaha nya yang diberi nama Penerbitan Buku KBM Indonesia dengan website www.penerbitbukumurah.com dan  Sastrabook Indonesia dengan website www.penerbitbukusastra.com. Kedua usaha tersebut ia bangun di tanah kelahirannya yang berkantor di Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Tak hanya itu, Mohammad IJ juga berhasil menerbitkan lebih dari 18 buku, mulai dari naskah tips hingga naskah novel.