FAST TRACK MULTIDISIPLIN, LULUS KULIAH LEBIH CEPAT DAN BISA LONCAT JURUSAN

Di era globalisasi dan persaingan bisnis yang semakin ketat, pendidikan tinggi memainkan peran penting dalam membentuk individu yang kompeten dan siap menghadapi tantangan dunia kerja. Binus University, sebagai salah satu institusi pendidikan ternama di Indonesia, telah meluncurkan program unggulan yang bernama Fast Track Multidisiplin di bawah Binus Graduate Program (BGP).

Program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan kompetitif yang berkelanjutan, meningkatkan pertumbuhan dalam aspek catur dharma, serta memperluas potensi dan pasar pendidikan pascasarjana.

Dengan semakin berkembangnya konsep tersebut, program Fast Track telah bertransformasi menjadi multidisiplin, memberikan mahasiswa S1 Binus University fleksibilitas dalam memilih jurusan untuk studi S2 mereka.

Sebagai contoh, mahasiswa S1 dari School of Accounting dapat melanjutkan pendidikan di program studi (prodi) MMSI di BGP. Atau, mahasiswa S1 dari Binus Business School (BBS) memiliki kesempatan untuk melanjutkan ke S2 di prodi Magister Ilmu Komunikasi (MIK) atau MMSI.

Dengan adanya opsi multidisiplin ini, BGP telah memberikan mahasiswa lebih banyak peluang untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan lintas disiplin yang dapat membuka pintu menuju berbagai peluang karier dan pengembangan diri.

Tak hanya itu, program Fast Track Multidisiplin juga memberikan manfaat bagi prodi yang terlibat. Selain peningkatan intake mahasiswa, prodi dapat mengembangkan lebih banyak kolaborasi dalam bentuk team teaching antara program S1 dan S2 serta melalui kolaborasi riset multidisiplin. Hal ini mendorong pertumbuhan dan kemajuan dunia akademik.